HIV AIDS Dan Narkoba

HIV AIDS Dan Narkoba

 

HIV AIDS masih menjadi salah satu penyakit penyebab kematian terbesar di dunia. Kasus HIV semakin hari bukan semakin kecil justru semakin besar. Salah satu penyebabnya adalah pemakaian jarum suntik narkoba. Lalu apakah hubungan narkoba dan HIV AIDS ?

HIV AIDS Dan Narkoba

HIV AIDS Dan Narkoba

Sebagian besar pengguna narkoba mengkonsumsi obat melalui jarum suntik. Pemakaian jarum suntik secara bergantian antar pengguna meningkatkan kerentanan penularan HIV. HIV menular melalui cairan darah. Pada saat jarum suntik yang tidak steril dipakai, maka virus masih bertahan hidup pada jarum. Selanjutnya virus masuk ke dalam pembuluh darah pengguna baru jarum suntik bekas pakai tadi dan akhirnya berkembangbiak di dalam tubuh pengguna baru.

Penyebab HIV AIDS tertinggi dari Jarum Suntik Pengguna Narkoba

Berdasarkan penelitian terkini terkait hubungan narkoba dan HIV, data pengidap HIV yang disebabkan oleh pemakaian jarum suntik sudah jauh lebih besar dibandingkan dengan data penderita HIV yang disebabkan oleh perilaku seks yang tidak aman. Bahkan di beberapa Negara, kasus HIV yang terjadi pada para pelaku penyalahgunaan obat ini menduduki prosentase tertinggi, baru disusul oleh pelaku seks yang tidak aman.

Apa Kaitan Antara Penggunaan Narkoba dan HIV AIDS ?

Penggunaan narkoba (NAPZA) suntikan dan alkohol adalah faktor besar dalam penyebaran infeksi HIV AIDS. Di luar Afrika, penggunaan narkoba suntikan bertanggung jawab untuk sepertiga infeksi HIV yang baru. Alat-alat yang dipakai secara bergantian untuk memakai narkoba dapat membawa HIV dan hepatitis virus, dan penggunaan narkoba dan alkohol juga dikaitkan dengan hubungan seks secara tidak aman.

Penggunaan narkoba dan alkohol juga dapat berbahaya untuk orang yang memakai terapi antiretroviral (ART). Kepatuhan pada pengobatan tampaknya lebih sulit untuk pengguna narkoba, dan narkoba jalanan dapat berinteraksi secara gawat dengan obat antiretroviral (ARV).

Infeksi HIV menyebar secara mudah bila orang memakai alat suntik secara bergantian dalam penggunaan narkoba. Penggunaan alat bergantian juga menularkan virus hepatitis B, virus hepatitis C, dan penyakit gawat lain.

Darah yang terinfeksi terdapat pada semprit (insul) kemudian disuntikkan bersama dengan narkoba saat pengguna berikut memakai semprit tersebut. Ini adalah cara termudah untuk menularkan HIV karena darah yang terinfeksi langsung dimasukkan pada aliran darah orang lain.

Untuk mengurangi risiko penularan HIV dan hepatitis, jangan memakai alat suntik apa pun secara bergantian, dan sering cuci tangan. Membersihkan alat-alat serta kulit di daerah suntikan. Mengikuti tindakan untuk mengurangi dampak buruk (harm reduction) penggunaan narkoba.

Pembinaan Bahaya Narkoba Khususnya Jarum Suntik

Saat ini pembinaan mengenai bahaya narkoba khususnya melalui jarum suntik selalu disisipi dengan informasi bahaya HIV/AIDS. Penyakit yang melemahkan daya tahan tubuh penderita ini akan membuat individu menjadi rentan terhadap serangan penyakit lainnya. Tubuh orang yang terinfeksi menjadi media atau sarang penyakit, bahkan yang ringan sekalipun. Infeksi biasa seperti influenza pada pasien dengan HIV/AIDS akan menjadi parah karena yang bersangkutan tidak memiliki proteksi di dalam tubuhnya.

Kembali ke masalah penularan HIV melalui jarum suntik narkoba, pengguna harus benar-benar diberikan pengawasan ketat oleh pihak lain mengingat pada saat memakai jarum suntik, biasanya pengguna sudah dalam keadaan sakau atau kesadarannya melemah sehingga mereka tidak sadar bahwa sedang menggunakan jarum suntik secara bersama-sama.

Jika di dalam sebuah komunitas pemakai narkoba ditemukan kasus HIV AIDS, maka harus segera dibina dan diberikan penyuluhan supaya tidak menularn penyakitnya kepada pengguna lain.

Solusi Mengobati Penyakit HIV AIDS Dengan S-Lutena Suplemen Kesehatan No. 1 Dari Jepang

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

obat hivS.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena) ? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Superrlutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

HIV AIDS Dan Narkoba

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*